Kamis, 11 Agustus 2011

Jumat ( Jiwaku Menyukuri Anugerah Tuhan )

Sang ini saya agak santai, jam 11.30 istirahat mengajar, memberi ruang dan waktu bagiku untuk merenung... menyendiri jauh dari keramaian dan sanak keluargaku.saya di kota Padang.
peserta diklatku anak anak muda calon pegawai negeri sipil, aktif , kritis dan bersemangat. Senang rasanya memfasilitasi kaula muda ini, harapanku mereka ini memegang prinsip idealisme menjadi pegawai dan aparatur negara yang bersih dan berwibawa kelak.Semangat belajar terpelihara dan termotivasi untuk belajar dan belajar.
Kesepian memberi ruang kelubuk hati merenungkan anugerah Tuhan, betapa menjelang usia pensiun yang tinggal menghitung hari ... saya masih diberi kesempatan untuk melanglang buana ke kota ini, mayoritas muslim penduduknya, tak seorangpun kristen yang terdaftar sebagai peserta, namun cinta dan kedamaian tercermin di perilaku dn wajah mereka. Terima kasih Tuhan!
Partisipatif salah satu metode yang saya terapkan, di suasana puasa sulit menghindarkan rasa mengantuk...nyatanya tak seorang pun yang ngantuk...hi hi hi... saya abadikan mereka dalam foto kenangan, termasuk hasil diskusinya.Evaluasi akhir menggambarkan daya serapnya cukup tinggi. Lagi lagi aku bersyukur.
Inilah anugerah yang kurasakan hari ini. Terima kasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar